Izinkan TUHAN berperang bagi Anda.

II Tawarikh 32: 1-8

Amsal 16:7
Jikalau TUHAN yang berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itu pun di damaikan-NYA dengan dia.

Di dalam kehidupan anda banyak mengalami segala macam masalah yang sering kali beruntun. Anda hanya bisa menang ketika anda mempercayai bahwa Tuhan ada berpihak dengan Anda. Ia akan berperang demi anda. Tidak peduli apa pun yang anda lalui, atau seberapa besar perlawanan terhadap anda.tetaplah jaga sikap iman. Tetaplah tenang. Tetaplah dalam damai sejahtera. Tetaplah dalam aliran pikiran positf. Dan janganlah berusaha melakukannya dengan usaha anda sendiri. Biarkanlah Tuhan melakukannya dengan caraNYA. Jika anda mau mematuhi perintah-perintahNYA saja, Ia akan mengubahkan segala sesuatu untuk berpihak kepada anda.
Anda mungkin mengalami masa masa kesukaran yang sangat besar, dan anda tergoda untuk berpikir , aku tidak akan pernah keluar dari ini. ini tidak akan pernah berubah. Aku tidak akan pernah menang dalam keadaan ini. ini semua karena orang yang menyakitiku. Udah terlalu sulit untuk saya bangkit kembali.
Alkitab berkata, “janganlah menjadi lemah dan berputus asa” (lih. Ibrani 12:3). Ingatlah, sebelum anda bisa menang dengan masalah anda. Anda harus terlebih dahulu memenangkan peperangan dalam pikiran anda. Berdirilah teguh. Saat pikiran pikiran negative datang , tolaklah itu dan gantikanlah semuanya dengan pikiran pikiran TUHAN. saat anda ada dalam sikap iman anda, anda sedang membuka pintu bagi TUHAN untuk berkerja dalam keadaan anda. Anda mungkin tidak melihat apapun sedang terjadi dengan mata alami anda, tetapi janganlah itu membuat anda putus asa. Dalam alam yang tidak tampak atau di dalam dunia roh, Tuhan sedang bekerja. Ia sedang mengubah segala sesuatu berpihak kepada anda. Dan jika anda mau melakukan bagian anda saja dan tetap percaya, pada waktunya yang tepat, pada saat yang tepat , TUHAN akan mengeluarkan anda dari keadaan itu sebagai seorang pemenang.
Kuncinya adalah memilih pikiran pikiran yang benar, menjaga cara berpikir anda. Bukan hanya saat anda merasa senang, bukan hanya saat segala sesuatu sesuai keinginan anda, bukan hanya pada saat anda tidak mengalami masalah apapun, melainkan pada saat masa masa sukarpun anda harus tetap memilih pikiran yang benar -khususnya dalam masa masa sukar- Anda harus menjaga cara berpikir anda pada hal hal baik dari TUHAN. tetaplah penuh dengan sukacita. Tetaplah penuh dengan iman. Tetaplah penuh dengan pengharapan. Buatlah keputusan bahwa anda akan tetap pada aliran cara berpikir positif.
Beberapa orang mengambil satu langkah maju dan kemudian dua langkah mundur. Mereka senang dalam sikap yang baik satu hari, kemudian hari berikutnya mereka bersikap negative dan depresi. Mereka membuat sedikit kemajuan, kemudian mundur. Karena iman mereka terombang ambing, mereka tidak pernah benar-benar sampai ketempat yang TUHAN inginkan bagi mereka. Mereka tidak pernah mengalami kemenangan yang Ia simpan bagi mereka.
Sahabatku, anda harus bersikap konsisten. Sikap anda seharusnya : aku menolak untuk mundur. Aku akan maju bersama Tuhan. aku akan menjadi orang yang IA inginkan. Aku akan memenuhi tujuan hidupku.
Jika anda mau memelihara cara berpikir tersebut, TUHAN akan terus menerus bekerja dalam kehidupan anda. IA akan berperang demi anda. IA akan memberikan kepada Anda damai sejahtera di tengah tengah badai, dan IA akan menolong anda menjalani kehidupan yang berkemenangan yang IA sediakan bagi anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s