Faith..FAitH…faITh…!!


Written :…tiiittt… June’07.

 

Dasar dari segala sesuatu adalah Iman dan Kita di benarkan oleh Iman..

Di dalam Ibrani 11:1 mengatakan iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang kita lihat. Ini berbicara bahwa substansi dari segala hal yang harus kita miliki sebagai orang Kristen. Tanpa iman kita tidak bisa mengenal Allah, siapa yang Allah yang kita sembah. Oleh kepercayaaan kita itulah yang menghasilkan sebuah kuasa di dalam hidup kita.

Dengan Iman berarti kita memiliki : Jalan masuk kepada Allah, Hidup yang kekal, Hidup rohani, Karunia Roh Kudus, Kekudusan, Keselamatan, Ketertiban hidup, Menjadi anak-anak Allah, Mewarisi semua janji, Pemeliharaan, Pembenaran, Pengampunan dosa, Perhentian di sorga dan Terang rohani.

Oleh Karena Iman menjadikan kita memiliki bagian tersebut secara langsung.

iman sangatlah berbeda dengan anugerah, karena anugerah di dapatkan bukan karena usaha kita, sedangkan iman harus ada usaha yang kita lakukan. Iman selalu bisa di tingkatkan dalam kehidupan setiap saat, yang membedakan kapasitas saudara dengan orang Kristen lainnya adalah Iman saudara. Semakin besar iman kita semakin dekatlah hubungan kita dengan Allah. Semakin besarlah kuasa Allah dalam kehidupan kita.

Kadang kita sebagai orang Kristen sering meninggalkan apa yang disebut dengan Iman, kita berjalan dengan realita yang ada. Kita di batasi oleh pemikiran manusia. Mari kita belajar seperti apa yang telah Abraham lakukan : “sekalipun tidak ada dasar untuk percaya tetapi Abraham tetap percaya”. Pikiran kita sering kali menghancurkan apa yang disebut Iman. Tetapi disini saya tekan kan buat saudara bahwa Iman hanya bekerja pada saat kita tidak berjalan dengan pikiran, dan tidak bersandar pada kenyataan dan kekuatan kita.

Apa yang dikatakan dunia tidak, tetapi dihadapan Allah itu Ya.. perbedaan kita dengan hamba hamba Tuhan yang Luar biasa adalah terletak pada Iman. Karena Iman bisa kita tambahkan setiap waktu dan iman itu bisa semakin besar atau sebaliknya semakin kecil.

Saya mulai menyukai kata yang berbunyi “Faith” dan itu menjadi kata kata favoritku dalam setiap menghadapi situasi apapun.

Kadang ada di bagian dalam pikiran kita yang berbicara bahwa apa yang kita harapkan itu tidak bakalan terjadi, itu Cuma mimpi, kamu tidak bisa mencapai nya, biasa biasa sajalah.. saya mau bilang pada anda pada saat anda melayani pikiran pikiran tersebut, anda sudah mulai kehilangan Iman anda. Mengapa bangsa Israel harus melewati padang gurun selama 40 Tahun, itu disebabkan kurangnya iman mereka. Alkitab mengatakan bahwa sebenarnya perjalanan itu bisa dilalui selama 11 hari. Begitu juga dengan saudara, saudara bisa hanya berputar putar pada pergumulan yang sama hanya karena kurangnya Iman saudara dalam menghadapi tantangan itu.

Bangun iman saudara, karena Yang dihasilkan dari Iman adalah :

· Harapan [hope]

pengharapan membawa kita level dimana apa yang tidak kelihatan itu menjadi nyata dan terjadi. Pengharapan membawa kita menerima kemuliaan Allah itu.

· Sukacita [Joy]

1 Petrus 1:8 Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,

Sukacita kita berasal dari iman yang kita percayai Akan Allah yang hidup. Di 1 petrus 1:8 “sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan” ayat ini berbicara mengenai batas maksimal dari sebuah sukacita yang kita memiliki.

· Damai Sejahtera [peace]

Simple saja.. jika saudara melakukan sesuatu menghasilkan damai sejahtera berarti saudara berjalan dengan Iman. Dimana saudara tidak merasakan damai sejahtera itu, anda tidak berjalan dengan Iman.

· Keyakinan dan keteguhan [Confidence].

Iman menghasilkan keteguhan Hati, hal ini yang membuat kita tidak akan mudah menyerah dengan situasi apapun. Yang membuat kita terus maju dan tidak pernah menyerah.

· Keberanian memberitakan Injil. [dare to share words Of God]

Orang orang Kristen yang memiliki iman adalah orang Kristen yang memiliki keberanian dalam memberitakan Injil, bahwa tidak ada ketakutan sedikitpun didalam melakukan hal hal tersebut.

Saudara sekalian saya mau mengatakan bahwa iman kita mampu melakukan segalanya karena disitulah terletak kuasa Allah yang bekerja setiap waktu. Sesuatu yang mustahil sekalipun sanggup menjadi mungkin jika kita bersandar pada Iman yang kita percayakan.

Terus hidup oleh Iman [live by faith]. Hal itu yang menyatakan bahwa Allah sanggup menyelesaikan segala perkara Di dalam berdoa pun saudara memerlukan iman agar Allah mengabulkan setiap seruan dan permohonan yang kita panjatkan. Jadi iman bekerja di segala bagian kehidupan.

God Bless You.. 😀

 

Advertisements

About brandolubis

Menurut Allah, kamu adalah hal terindah yang melesat turun dari puncak dalam sekejap..
This entry was posted in LOving.., Motivate. Bookmark the permalink.

One Response to Faith..FAitH…faITh…!!

  1. white rainbow says:

    Live by faith not by sight…
    Faith come from the hearing of the words of God..
    Thx for the blessings =)
    Keep writing on it sist
    Gbu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s